Ojek Sepi, Seorang Pria Nekat Mencuri Engsel Pintu di Depok

Ojek Sepi, Seorang Pria Nekat Mencuri Engsel Pintu di Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji , Untuk memenuhi kebutuhan hidup, seorang tukang ojek di Beji curi empat engsel pintu. Suradi (55 tahun), melakukannya di rumah Lian Mulyadi yang terletak di Jln Balongan RT 07/12, Beji, Depok ketika rumah sedang direnovasi.

AKP Syah Johan dari Kanit Reskrim  Polsek Depok mengatakan insiden tersebut dimulai pada hari Rabu (24/9) dimana pelaku tiba-tiba masuk ke rumah korban. Pelaku masuk dari tangga yang bisa langsung menuju kamar lanati dua itu, dan mencuri 4 engsel pintu.

“Kemudian ia mengambil barang berupa empat merek engsel bermerek Gradino dan Uni Key yang belum dipasang,” kata Johan kepada wartawan di Depok, Kamis (25/9).

Setelah menjarah, pria yang mengaku sudah berkeluarga tersebut langsung kembali menuju pintu keluar. Namun saat membuka kunci ia kepergok oleh salah seorang tukang bangunan yang tengah beristirahat, Sidik.

“Pelaku ditangkap oleh saksi yang melihat pelaku rmembawa barang curian keluar dari rumah,” katanya.

Beruntungnya pelaku tidak menjadi sasaran massa, katanya, pelaku sudah mendekam di sel Polsek Beji dengan barang bukti berupa empat buah engsel pintu lengkap dengan gagang kuncinya.

“Saya butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Setiap hari saya mengojek., Tapi karena ojekan sepi, saya nekat mencuri” kata Suradi.

Sebagai hasil dari pelanggaran, Suradi mendekam di dalam penjara. Dia didakwa dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)