Menghilangkan Depresi Dengan Cara Alami

Menghilangkan Depresi Dengan Cara Alami

HarianDepok.com – Kesehatan ,  Depresi biasanya dimulai dengan stres dan suasana hati yang kacau. Pil antidepresan dikenal untuk mengubah suasana hati dengan meningkatkan serotonin (bahan kimia) ke otak. Namub bagaimana pun obat selalu mempunyai efek buruk.

Bagaimana jika Anda memilih obat lain untuk membantu meningkatkan kadar serotonin secara alami? Sebelum Anda pergi ke Apotek untuk membeli pil antidepresan, cobalah solusi alami untuk meringkankan tingkat depresi dibawah ini:

3 Omega

Studi menunjukkan bahwa negara-negara seperti Jepang dan Finlandia yang memiliki konsumsi ikan yang tinggi memiliki kasus depresi yang lebih rendah. Sementara di Amerika Utara, di mana konsumsi ikan rendah memiliki tingkat lebih tinggi dari kasus depresi. Ini membuktikan teori bahwa ikan, yang merupakan salah satu sumber terbaik omega 3, adalah antidepresan yang efektif.

Karbohidrat

Karbohidrat juga mempengaruhi tingkat serotonin. Penting untuk dicatat bahwa karbohidrat sederhana seperti gula dan makanan bertepung (tepung putih) dapat meningkatkan kadar serotonin itu sebabnya Anda selalu ingin makan ketika tertekan. Karbohidrat, seperti biji-bijian gandum, buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran dapat meningkatkan dan mempertahankan tingkat serotonin tanpa menyebabkan fluktuasi besar.

Olahraga

Ketika Anda berolahraga, tubuh Anda melepaskan endorfin yang dapat memicu perasaan bahagia. Terlepas dari penelitian yang juga mengklaim bahwa orang yang berolahraga secara teratur memiliki risiko lebih rendah menderita depresi.

Meditasi

Sebuah studi yang dilaporkan oleh BBC mengatakan bahwa meditasi dapat mengurangi terjadinya depresi dengan lebih dari 50 persen.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok