Pemkot Depok : Margonda Macet, Jepang Yang Ketawa

Pemkot Depok: Margonda Macet, Jepang Yang Ketawa

HarianDepok.com – Berita , Jalan Raya Margonda di Depok, tidak pernah tak mengalami kemacetan. Jalan menuju jantung kota bagi warga Depok ini memang sering membuat ruas jalan sempit. Hal ini terjadi karena berbagai faktor.

“Di sisi positif, kelas menengah ke atas yang memiliki mobil makin banyak dan membuat padat jalan Margonda Raya,” kata Kepala Departemen Operasi Perhubungan di Kota Depok, Yusmanto, Selasa (23/9).

Yusmanto menjelaskan, ada dua penyebab kendaraan jalan menjadi macet. Pertama, warga Depok semakin punya banyak mobli. Kedua, pemerintah tidak menaikkan harga BBM.

“Bensin Cuma Rp. 6.500 perliter, ya jelas mereka yang punya mobil bisa leluasa membelinya “kata Yusmanto.

“Jika harga BBM Rp 20.000 per liter, orang akan berpikir jika ingin bepergian lewat Margonda, yang Cuma mau beli kaos kaki doank,” sambung Yusmanto.

Selain itu, warga dapat dengan mudah membeli sepeda motor. Cukup dengan fotokopi KK sudah bisa membawa pulang sepeda motor.

“Cuma fotocopy KK aja udah bisa bawa pulang motor, bensin murah, kita yang pusing. Orang Jepang tinggal ketawanya aja,” Kata Yusmanto.

Jalan Margonda raya memang menjadi jalur utama warga Depok. Pasalnya, telah menjadi sentra berbagai kegiatan, dan aneka usaha serta retail.

Kemacetan selalu terjadi dari pagi sampai malam. Hal ini tentu saja memusingkan bagi mereka yang berkendara dan tua di jalana.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: