Rumah Murah Bagi PNS dan Warga Mulai Di Sosialisasikan Pemkot Depok

Rumah Murah Bagi PNS dan Warga

HarianDepok.com – Berita , Banyaknya jumlah PNS yang tidak memiliki tempat tinggal tetap, membuat Korpri mengundang beberapa pembicara terkemuka untuk mensosialisasikan perumahan sehat. Sosialisasi ditujukan kepada peserta OPD, UPT dan instansi pemerintah di Sekarpeni, Depok, Selasa (2/93).

Acara yang mengambil topik “Sosialisasi perumahan sehat bagi anggota Korpri Depok 2014” seharusnya dibuka oleh Ety Suryahati selaku Sekretaris daerah, tetapi beliau tidak dapat hadir dan diwakili oleh Eka Bachtiar, Deputi Eksbangsos dengan narasumber dari pihak Bank BTN, Pengembang Delta group, Bapertarum-PNS dan Distarkim.

Dalam sambutannya, Eka mengatakan subsidi perumahan bagi PNS masih dalam proses persetujuan mengingat kurangnya ruang terbuka hijau (RTH) di Depok, oleh karena itu, pengembang harus benar-benar berpikir tentang bagaimana untuk tetap membangun perumahan tapi tak meninggalkan RTH.

“Bagi mereka yang tidak memiliki rumah, dialog interaktif bisa disosialisasikan dalam acara ini. Ingat ketika nanti punya rumah, sediakan ruang untuk RTH,” ucpa Eka.

Dia juga berharap agar kegiatan ini dapat membantu para PNS yang tidak memiliki rumah, karena pemerintah juga bertanggung jawab untuk memperhatikan sandang pangan dari anggotanya, dan hal tersebut adalah seusai dengan Kepres yang berlaku.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pembeli, antara lain, para PNS benar-benar tidak memiliki rumah, upah kurang dari empat juta rupiah, mempunyai NPWP, deposit 10% dari harga jual.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: