Ingin Lihat Batu Cincin, Sebuah SPBU di Depok Nyaris Terbakar

Ingin Lihat Batu Cincin, Sebuah SPBU di Depok Nyaris Terbakar

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Dua hari setelah insiden kebakaran yang hampir meledakkan sebuah pompa bensin di kawasan Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Depok, Minggu malam itu, sejauh ini masih belum bisa beroperasi normal karena adanya garis pembatas polisi.

Komisaris Agus Widodo dari Kapolsek Sukamajaya, Selasa (23/9), menjelaskan bahwa polisi tidak membuka garis di SPBU tersebut karena akan adanya pengecekan yang dilakukan Pertamina.

“Ya, Pertamina berencana untuk mengontrol SPPU itu. Mungkin akan ada evaluasi yang dilakukan,” kata Agus.

Dia mengatakan kasus ini bermula saat Sriyono (43 tahun), pria yang menjual bensin eceran di Jalan Kerinci Raya, Sukmajaya, datang membawa jerigen 20 liter yang ingin melakukan pengisian bahan bakar jenis premium.

Saat sedang mengantre, seorang pria di depannya melihat cincin batu yang dikenakan Sriyono. Dengan angkuhnya Sriyono mengatakan kepada pria itu bahwa batu yang dipakainya itu adalah jenis keong buntet.

Merasa penasaran, orang itu mendekat dan menyalakan korek untuk mengetahui batu itu asli atau tidak, yang secara spontan membuat kobaran api cukup besar.

Hal ini diduga disebabkan oleh uap bensin. Akibatnya, tidak hanya Sriyono yang wajah terbakar, namun operator SPBU, Nana Supriatna (21) dan pengantre belakang Sriyono Agus Umardhani (30), juga terkena imbasnya. Beruntung kobaran api tak sampai menyambar mesin operator bahan bakar.

“Kami telah memperoleh bukti, jerigen (milik Sriyono) dan batu cincin.,” kata Agus.

[AndriIDaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)