Jokowi Bocorkan Nama Kabinetnya

Jokowi Bocorkan Nama Kabinetnya

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden RI, memberikan sekilas nama kabinet yang akan dipimpinnya mendatang. Pada awalnya ia enggan untuk mengungkapkan.

“Sabar, nanti duu, kok kamu kayanya ingin mutusin sendiri, sih?” Jokowi mengatakan di Balaikota Jakarta, Senin lalu.

Setelah didorong oleh awak media, Gubernur DKI Jakarta akhirnya mengatakannya. Jokowi mengungkapkan bahwa kini ia dan Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, sedang mempertimbangkan pilihan enam nama kabinet. Tapi ia berpendapat bahwa nama kabinet belum diputuskan.

Jokowi menjelaskan dua dari enam pilihan nama.

“Misalnya, misalnya, kabinet kerja dan kabinet perubahan,” katanya. Kemudian, ia menyebut nama lain.

“Ada kabinet Kerja Trisakti, terus ada….” Tapi Jokowi berhenti lagi dan segera menyebut empat nama lain.

“Ada empat orang lain. Pokoknya representasinya ya bekerja, bekerja dan bekerja. ”

Jokowi bersama dengan JK mengumumkan struktur kabinet pemerintahannya pada Senin (23) kemarin dengan didampingi tim transisi, Jokowi mengatakan akan mempertahankan jumlah dari 34 kementrian, sama seperti pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono.

Deputi Tim Transisi Bidang Arsitektur, Andi Widjajanto mengatakan, komposisi yang memfasilitasi 16 dari partai adalah tanggung jawab dan wewenang  Jokowi-JK. Dia juga menambahakan bahwa tim transisi tidak mengurus pembagian ini dan hanya menyarankan kinerja dari para menteri.

“Konsekuensi logis, tentu akan bernegosiasi dengan partai pengusung, tapi ini bukan tentang tim transisi lagi.” Ucapnya.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)