Polisi Batam Tembak Empat Personil Militer

Polisi Batam Tembak Empat Personil Militer

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Polisi pada Senin (21/9) kamarin memukuli dan menembak empat perwira militer Indonesia di Kota Batam, Kepulauan Riau. Insiden ini terjadi ketika empat perwira militer melewati lokasi penimbunan bahan bakar di Cipta Asri Residence, Trans Balerang Street, Batu Aji, Batam.

“Jadi bukan bentrokan, itu adalah tindakan sepihak oleh polisi Batam ke personil kami. Mereka dipukuli dan kemudian tertembak kakinya,” kata Kepala Pusat Informasi Militer Tentara Nasional Indonesia, Mayor Jenderal Fuad Basya. Menurut Fuad, penggerebekan itu dilakukan oleh Kepolisian Resort Batam.

Fuad mengatakan dua perwira militer sedang melewati lokasi razia pada saat itu. Mengetahui ada kerumunan, dua petugas berhenti untuk melihat apa yang sedang terjadi.

“Setelah berhenti, mereka langsung dipukuli,” kata Fuad kepada wartawan.

Tidak hanya mereka dipukuli, polisi juga menembak kaki dua perwira militer. Insiden itu dilihat oleh dua perwira militer lain dari unit yang sama.

“Mereka mendekati polisi untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi, tetapi sebaliknya mereka malah memukuli perwira militer tersebut, bahkan menembaknya di bagian kaki,” kata Fuad.

Fuad menjelaskan bahwa empat perwira militer bahkan tidak melakukan perlawanan. Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Batam. Kondisi mereka cukup buruk. Inisial dari empat perwira militer AK, HS, EB dan ES. Belum ada konfirmasi tentang kejadian ini dari Mabes Polri.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok