Pemkot Depok Ternyata Belum Punya Cetak Biru Tuk Atasi Kemacetan

Pemkot Depok Ternyata Belum Punya Cetak Biru Tuk Atasi Kemacetan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintahan Kota  Depok ternyata belum memiliki kerangka kerja dari pengendalian trasportasi. Meski demikian, Departemen Perhubungan Kota Depok masih melakukan penilaian dalam pembuatan cetak biru rencana penataan transportasi.

“Jika cetak biru transportasi, kami belum punya, masih dalam tahap penilaian dan pengkajian,” kata Kepala Dinas Perhubungan lalu lintas Ari Manggala.

Menurut Ari, tidak adanya konsep cetak biru tidak akan mengganggu kinerja layanannya. Tahun ini, mereka memiliki rencana untuk mengatur infrastruktur dan angkutan jalan.

“Ada sejumlah program prioritas yang akan diselesaikan pada tahun 2014”

Di dalam penataan infrastruktur, Depok siap membangun fasilitas atau trotoar bagi pejalan kaki di jalan-jalan seperti di Margonda dan Sawangan. Selain itu, mereka juga akan menyelesaikan pembangunan tiga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) serta membangun 9 terminal angkutan umum untuk menaikan dan menurunkan penumpang.

“Penyelesaian JPO dan 9 halte akan dilakukan tahun 2014 ini,” katanya. Akan tetapi Ari belum bisa memastikan dimana titik-titik halte itu karena masih dalam tahap pengkajian.

Pembangunan terotoar, JPO dan halte dirasa penting guna menunjang keefektifan dan kelancaran trasportasi di Depok. Pasalnya, angkutan umum di Depok sering kali menaikan dan menurunkan penumpang disembarang tempat, hingga pada akhrinya berbuntut pada kemacetan.

Untuk lalu lintas kendaraan, Dinas Perhubungan memiliki sejumlah rencana dengan pembuatan rambu lalu lintas dan marka jalan. Paling tida terdapat 4 lampu merah yang akan menggantikan lampu merah yang rusak.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)