Kelurahan Pangkalan Jati Depok, Didatangi Tim Penilai Lomba Kelurahan

Kelurahan Pangkalan Jati Depok, Didatangi Tim Penilai Lomba Kelurahan

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Tim penilai dari Pemkot Depok melakukan kunjungan ke Kel. Pangakalan Jati guna melaksanakan penilaian lomba kelurahan yang diadakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, Senin (22/9) kemarin. Kel. Pangkalan Jati jadi utusan dari Kec. Cinere yang merupakan kelurahan pertama yang telah dikunjungi tim penilai.

Setelah itu, tim akan mendatangi Kel. Limo, Kec. Lima. Penilaian akan dilakukan di 11 kelurahan yang merupakan perwakilan dari sebelas Kecamatan di Depok. Kelurahan dengan nilai tertinggi akan langsung bisa mewakili Depok ke tingkat provinsi dalam lomba bertema kinerja kelurahan.

Terdapat 7 indikator penilaian yang akan dijadikan bahan evaluasi, yaitu pendidikan, ekonomi, kesehatan, pemerintaah desa dan kelurahan, partisipasi, dan yang terakhir adalah pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang berkaitan dengan 10 program pokok dari PKK. Penilaian diambil berdasarkan data pelaksanaan kinerja kelurahan dalam kurun waktu antara tahun 2012 sampai 2013 lalu.

Sugianti selaku Lurah di Pangkalan Jati mengatakan bahwa pangkalan jati sempat mengadakan pengobatan missal dan donor darah yang bekerjasama dengan RS Cinere.

“Allhamdulilah kegiatan sosialisasi dan pembinaan di Kelurahan Pangkalan Jati bisa diterima dengan baik oleh seluruh warga di Pangkalan Jati,” imbuhnya

Sugianto juga menambahkan bahwa dari sector ekonomi masyarakat, warganya mendapat bantuan berupa mesin kompresor untuk membuka usaha bengkel dan menerima satu untuk mesin foto copy.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)