Mazda Kenalkan Mobil Yang Bisa Ber-Sosmed Saat Di Jalan

Mazda Kenalkan Mobil Yang Bisa Ber-Sosmed

HarianDepok.com – Otomotif , Karena media sosial kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, tidak heran mengapa produsen mobil asal Jepang Mazda memiliki teknologi ramah media sosial dalam mobil teranyarnya yang bernama All New Mazda. Mobil ini diperkenalkan di Indonesia pada acara International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Mobil yang baru diluncurkan ini dilengkapi dengan teknologi MZD Connect yang menghubungkan sopir ke media sosialnya saat di jalan. Teknologi ini juga diklaim memungkinkan akses ke konten web seperti SNS dan radio internet dari mobil. Ada layar di sisi kiri dari kursi pengemudi yang menggantikan layar ponsel pengemudi.

“Layar diposisikan dengan memperhitungkan keselamatan mengemudi elemen, dan dipasang di posisi yang lebih tinggi sehingga tidak akan mengganggu pengemudi saat berkendara,” kata Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia Keizo Okue kepada wartawan kemarin.

MZD Connect terhubung ke ponsel melalui Bluetooth yang memungkinkan pengemudi untuk membaca pemberitahuan media sosial atau pesan.

“Tapi, membalas pesan atau mengetik masih harus dilakukan melalui telepon. Namun, kami tidak menyarankan mengetik saat mengemudi karena itu berbahaya,” tambah Keizo.

Sementara itu Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan, pihaknya juga sudah menargetkan untuk menjual 400 unit mobil besutannya di tahun ini.

“Kami tidak memiliki kelas bawah multi-tujuan kendaraan. Sebagian besar segmen kami adalah untuk kelas menengah-atas,” kata Mukiat.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: