Alasan Prabowo Dinobatkan Sebagai Ketua Partai Gerindra

Alasan Prabowo Dinobatkan Sebagai Ketua Partai Gerindra

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kepala Dewan Pemuda Pusat dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ikhwan Amirudin telah mengungkapkan alasan di balik pencalonan Prabowo Subianto sebagai ketua partai. Hal ini karena kondisi politik saat ini.

“Kami sudah melihat situasi politik daerah dan pusat. Kami perlu orang yang bisa diandalkan yang menguasai politik nasional, dan Pak Prabowo memiliki kapasitas itu,” kata Ikhwan di Nusantara Polo Club, Bogor.

Prabowo terpilih secara aklamasi karena semua perwakilan dewan daerah dan cabang partai telah sepakat untuk mencalonkan dia. Hal ini karena semua kader melihatnya sebagai orang yang telah mengorbankan banyak hal dan cocok untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Suhardi yang meninggal pada 28 Agustus lalu.

“Kami melihat tantangan politik besar. Jadi, kami telah sepakat untuk mencalonkan Prabowo,” Ikhwan menjelaskan.

Sementara itu Tjahjo Kumolo, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mengaku senang melihat Prabowo Subianto terpilih sebagai ketua dari Partai Gerakan Indonesia (Gerindra).

“Saya, sebagai Sekjen PDI-P, mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo sebagai ketua Partai Gerindra yang baru,” kata Tjahjo Kumolo tadi malam di sela-sela rapat kerja nasional PDI-P di Semarang.

Prabowo terpilih sebagai ketua Partai Gerindra dan Tjahjo menyatakan bahwa hubungan antara PDI-P dan Partai Gerindra berlangsung dengan baik, menambahkan tidak ada masalah antara kedua belah pihak.

“Semua baik-baik saja,” tambahnya.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: