Kecanduan Pada Gula Tidak Baik Untuk Kesehatan

Kecanduan Pada Gula Tidak Baik Untuk Kesehatan

HarianDepok.com – Kesehatan , Apakah Anda terus-menerus mengemil donat, cupcakes, es krim atau keripik? Apakah Anda puas setelah memakan satu hidangan penutup yang manis-manis?

Jika jawaban Anda untuk pertanyaan-pertanyaan itu sebagian besar adalah ya, ada kemungkinan bahwa Anda terlibat dalam makanan manis dengan cara yang tidak sehat. Dan kemungkinan besar Anda adalah seorang pecandu gula..

Konsumsi gula tinggi telah diketahui menyebabkan obesitas, diabetes, kecemasan, depresi, hiperaktif, dan penyakit jantung. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi kecanduan pada gula:

Singkirkan semua produk gula dari dapur Anda dan kamar lain di rumah Anda. Ini dapat mencegah keinginan Anda untuk memakannya.

Makan makanan seimbang dalam satu hari yang mencakup protein, serat, karbohidrat kompleks dan lemak sehat. Hal ini akan menjaga gula darah Anda dan mengekang keinginan untuk memakan yang manis-manis.

Jika Anda harus mempermanis beberapa makanan, gunakan pilihan sehat seperti madu atau jaggery.

Olahraga teratur, paparan cahaya alami, dan setidaknya tujuh sampai delapan jam tidur setiap malam dapat sangat mengurangi ketagihan gula.

Jika Anda sangat lapar, Anda akan kehilangan kontrol dan cenderung akan memakan makanan manis. Sediakan cemilan sehat seperti kismis atau buah-buahan.

Sangat penting untuk mengingat efek samping dari gula terhadap kesehatan Anda. Tetap fokus dan jangan biarkan gula menggoda Anda. Ini bisa sangat membantu.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok