Cina Denda Perusahaan Farmasi Inggris 3 Miliar Yuan

Cina Denda Perusahaan Farmasi Inggris 3 Miliar Yuan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Raksasa perusahaan farmasi Inggris, GlaxoSmithKline Plc (GSK), telah didenda 3 miliar yuan atau sekitar US $ 488 juta. Denda ini adalah sanksi setelah pengadilan Changsa dalam putusan Hunan yang menyatakan GSK bersalah dalam kasus suap.

Polisi China mengatakan perusahaan telah menyalurkan sekitar 3 miliar yuan untuk agen perjalanan untuk memfasilitasi suap kepada dokter dan petugas. Pengadilan juga menghukum mantan kepala GSK di Cina, Mark Reily dan eksekutif lainnya GSK selama 2 sampai 4 tahun penjara.

Dalam pernyataan tertulis organisasi di situs mereka, GSK meminta maaf kepada pasien, dokter, rumah sakit dan pemerintah Cina. Mereka menyatakan kegiatan ilegal GSK China Investment Co Ltd yang merupakan pelanggaran prosedur dan manajemen kepatuhan perusahaan.

“Ini telah menjadi masalah sangat mengecewakan bagi GSK. Kami telah dan akan terus belajar dari ini,” Andrew Witty, CEO GSK, mengatakan dalam pernyataan.

GSK juga mengatakan mereka sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki masalah operasional GSKCI ini.

“Kami akan mengikuti semua prosedur yang diajukan pada kami,” tambah pernyataan itu.

Perbaikan ini meliputi mengubah program insentif bagi tenaga penjualan, mengurangi dan mengubah kegiatan yang melibatkan petugas kesehatan, dan memperluas pengawasan faktur dan pembayaran.

“Selain itu, kami juga akan memperbaiki semua system yang ada di farmasi. Sekali lagi kami mohon maaf,” tutupnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok