Ingin Bertemu Obama, Seorang Pria Tak Dikenal Panjat Pagar Gedung Putih

Ingin Bertemu Obama, Seorang Pria Tak Dikenal Panjat Pagar Gedung Putih

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Seorang pria Texas yang memanjat pagar Gedung Putih berhasil melewati pintu Utara Portico pada Jumat malam sebelum ditangkap. Penyusup, Omar J. Gonzalez (42), ditangkap dan dibawa ke Rumah Sakit Universitas George Washington setelah mengeluh sakit dada.

Tak satu pun dari keluarga Obama berada di rumah ketika pelanggaran keamanan terjadi sekitar pukul 7:20, namun semua anggota staf Gedung Putih dievakuasi sebagai tindakan pencegahan. Presiden Obama dan putrinya telah meninggalkan Gedung Putih untuk beristirahat di Camp kepresidenan David, Md. Hanya beberapa menit sebelum kejadian.

Tersangka tidak bersenjata dan tidak membawa tas atau ransel ketika para pejabat melihat dia melompat pagar di sisi Pennsylvania Avenue, kata Mr Donovan.

Tidak ada tembakan dilepaskan dan anjing penjaga Gedung Putih tidak dipanggil untuk menghentikannya.

Kejadian ini adalah kali kedua pelanggaran keamanan yang terjadi pada bulan ini. Pada tanggal 11 September lalu, seorang pria ditahan setelah ia juga melompati pagar. Dan pada bulan Agustus, balita menyelinap melalui jeruji pagar, petugas segera mengembalikannya pada orang tuanya.

Para pejabat Dinas Keamanan mengatakan mereka bisa mencegah intrusi tersebut dengan menutup Pennsylvania Avenue bagi pejalan kaki.

Bagian dari jalan raya di depan Gedung Putih ditutup untuk lalu lintas setelah pengeboman Oklahoma City pada tahun 1995 tetapi tetap terbuka untuk pejalan kaki. Hal ini sering membuat macet karena banyaknya turis dan merupakan situs favorit untuk melakukan aksi demo.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: