Tempat Karoke Diduga Milik Charlie Setia Band Digrebek Petugas Polsek Depok

Tempat Karoke Diduga Milik Charlie Setia Band Digrebek Petugas Polsek Depok

HarianDepok.com – Berita – Pancoranmas , Tempat karaoke di wilayah DTC, Depok, dirazia polisi. Pasalnya, menurut laporan, tempat tersebut yang juga diduga milik dari musisi Charlie Setia Band tak memiliki izin keramaian. Operasi ini berlangsung pada hari Sabtu (20/9) jam 23:30 WIB.

“Izin keramaiannya mati pada tahun 2013 kemarin, di samping semua itu, kita mengantisipasi munculnya tindak kejahatan, peredaran prostitusi dan alkohol,” kata Purwadi dari Kapolsek Pancoran Mas.

Izin keramaian itu, tambah Purwadi, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Pasal 15, ayat 1, huruf K, yang mengatakan: memiliki dan mengeluarkan lisensi atau sertifikasi yang dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat.

“Pasal ini juga dikukuhkan dengan pasal 13, yang berbunyi tugas polisi menjaga keamanan. Ini ada apa-apanya, kenapa tidak diurus surat izinnya. Kami khawatir terdapat kegiatan yang meresahkan disini,” ujar Purwadi.

Sementara itu, pihak dari pemilik karaoke membantah tidak memiliki izin. Angkit, seorang pria yang mengaku menjadi pihak pengelola Karaoke, mengatakan pihaknya sedang mengurus izin tempat keramaian tersebut.

“Beberapa izin yang lain kami miliki, kecuali izin keramaian, dan sedang kami urus,” katanya.

Ketika disinggung terkait nama Charlie St 12 dengan tempat karaoke itu, Angkit berpendapat bahwa hanya untuk meningkatkan omset saja.

“Nama sebenarnya adalah Princesa bukan Charlie. Kemarin itu ada nama Charlie cuma ingin meningkatkan penjualan saja. Charlie dari segi market saja,” kata Angkit.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: