Kurangi Jumlah Kematian Pada Ibu, RSUD Depok Gelar Senam Hamil

Kurangi Jumlah Kematian Pada Ibu, RSUD Depok Gelar Senam Hamil

HarianDepok.com – Berita , Manfaat senam hamil memang sangat penting bagi kelancaran ibu saat akan melahikanr. Ini adalah untuk mengurangi jumlah kematian ibu saat melahirkan dan memberikan pelayanan bagi pengunjung. Di Rumah Sakit Kota Depok kini terdapat program senam khusus untuk ibu hamil.

Program ini sengaja dilakukan rumah sakit sebagai bentuk layanan tambahan kepada publik. Yang baru dibuka tiga minggu, antusiasme masyarakat sudah cukup tinggi.

“Kegiatan ini telah berjalan selama tiga minggu, sementara peserta yang mengunjungi pasien di rumah sakit, keluarga dan masyarakat juga bisa mengikuti senam ini secara gratis,” kata Enni Ekasari selaku Kabid Pelayanan RSUD Depok, pada hari Minggu (21/9)

Dia menambahkan, senam instrukturnya juga berasal dari rumah sakit, bidan yang telah memiliki sertifikat dalam bidang ini. Senam hamil dilakukan setiap hari Rabu dan Jumat, diikuti sedikitnya 15 orang. Senam untuk ibu hamil dilakukan selama sekitar 30 menit pada setiap pertemuan.

“Senamnya ringan, dan dilakukan sambil duduk. Ini masih tahap awal, untuk kedepannya, senam akan disesuaikan dengan umur kehamilan, sekarang ini masih jadi satu” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program latihan ini dirancang untuk membantu pernapasan tingkat untuk ibu hamil saat melahirkan nanti. Karena saat melahirkan nanti pasti akan mengambil napas dalam-dalam.

“Sebulum senam tentu kami periksa dulu umur kehamilan ibu, serta kesehatan ibu dan bayinya,” tutupnya

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)