Dari Mengemis, Lelaki Ini Bisa Bayar Kontrakan

Dari Mengemis, Lelaki Ini Bisa Bayar Kontrakan

HarianDepok.com – Berita , Seorang pengemis tua harus diamankan aparat Satpol PP Kota Depok. Menurut pengakuan lelaki berambut putih itu, dirinya terpaksa mengemis karena tak memiliki sanak saudara di Depok.

Aki (sapaannya) mengaku dapat mencapai pendapatan sekitar 50 ribu sehari. Tidak hanya itu, polisi juga menemukan sebuah ponsel layar sentuh berkamera dari saku celana pria paruh baya ini.

“Uang itu habis untuk membayar kontrakan, serta makan sehari-hari,” kata Aki dengan nada lembut, Minggu (21/9)

Jika pendapatan harian rata-rata 50 ribu, maka itu berarti bahwa Aki mampu mencapai sekitar 1,5 juta pendapatan setiap bulannya. Ketika ditanya lebih lanjut, Aki enggan berkomentar banyak lagi.

Diki Erwin selaku Kasie Dal Ops Satpol PP Kota Depok menjelaskan dia sengaja mengadakan operasi dengan menargetkan anak-anak jalanan, pengemis dan gelandangan dalam operasi.

“Kami melakukannya dengan sengaja, karena pengemis merajalela di luar Depok. Banyak yang dari Indramayu dan sebagian besar tidak memiliki identitas,” kata Diki.

Lebih lanjur ia juga mengatakan bahwa ada sekitar 25 orang yang telah berhasil dijaring dalam operasi ini. Mereka termasuk anak jalanan, pengemis dan pengamen. Semuanya akan diserahkan kepada pihak berwenang.

“Salah satu dari mereka ternyata mampu menuai pendapatan dari mengemis senilai Rp. 50 ribu per hari atau Rp 1,5 juta per bulannya, saya sendiri juga kaget,” kata Dickie.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)