46 Warga Yang Diculik ISIS Telah Kembali

46 Warga Yang Diculik ISIS Telah Kembali

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Empat puluh enam sandera Turki yang diculik oleh pejuang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di kota Mosul, Irak utara pada bulan Juni telah dibawa kembali dengan selamat ke Turki oleh badan intelijen Turki .

Para sandera Turki, termasuk diplomat, tentara dan anak-anak, diculik dari konsulat Turki pada bulan Juni, bersama dengan tiga warga Irak.

Davutoglu mengatakan pada hari Sabtu para sandera yang dibebaskan sedang dibawa ke kota Turki selatan Sanliurfa dan akan melakukan perjalanan kembali dari Azerbaijan.

“Hari ini jam 05:00 kami membawa warga negara kita yang ditahan di Irak. Dari hati saya, saya berterima kasih kepada keluarga yang mempertahankan martabat mereka,” kata Davutoglu di akun Twitter-nya.

Dia tidak memberikan rincian tentang keadaan pembebasan mereka tetapi mengatakan para sandera dibebaskan melalui badan intelijen Turki dan bahwa tidak ada operasi yang dilakukan.

AS senidir sedang menyusun rencana untuk aksi militer di Suriah melawan ISIS tetapi Turki tidak ingin mengambil peran di garis depan, karena kekhawatiran atas nasib para sandera.

Kelompok ini telah memenggal dua wartawan AS dan seorang pekerja bantuan Inggris yang bekerja di Suriah.

“Setelah upaya intens yang berlangsung hari dan minggu, dini hari, warga negara kita diserahkan kepada kami dan kami membawa mereka kembali ke negara kita.” sambungnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: