Satpol PP Depok Amankan Puluhan Anak Jalanan

Satpol PP Depok Amankan Puluhan Anak Jalanan

HarianDepok.com – Berita , Puluhan anak jalanan yang masih dibawah umur terjaring operasi Satpol PP Pemkot Depok. Ironisnya, beberapa dari mereka, yang masih berusia sekitar 13 sampai 17 tahun, mengaku telah menikah. Mereka juga mengatakan bahwa mereka dipaksa untuk menikah muda, karena hamil.

“Ya, Pak, saya terpaksa bernyanyi di jalan-jalan (ngamen), jika tidak mau diberi makan apa istri dan anak saya,” kata CK, salah satu ABG putus sekolah yang terkena razia Satpol PP, Jumat (19/9)

Bukan hanya remaja, beberapa penyanyi yang berada di bawah 10 tahun, juga menjadi incaran polisi. Umumnya mereka mengklaim bahwa mereka tidak lagi tinggal bersama orang tua mereka.

“Saya ngamen untuk makan pak, saya tidak tahu di mana orang tua saya,” Kata Yo anak berusia 8 tahun kepada petugas.

Terlepas dari ancaman kekerasan seksual, tindakan intimidasi yang bisa menerkam mereka setiap hari, para bocah ini tak takut berkeliaran di jalanan.

Kasatpol PP Kota Depok, Nina Suzana mengatakan operasi ini dilakukan bertujuan untuk membantu anak-anak jalanan.

“Operasi ini sebenarnya untuk menyelamatkan mereka. Kami meminta mereka tidak turun ke jalan lagi. Untuk tindakan lebih lanjut akan dikoordinasikan dengan pihak berwenang.” Nina mengatakan

Dalam operasi ini, Nina mengatakan telah mengamankan sekitar 15 anak di bawah umur. Ia juga mengaku, akan terus melakukan razia untuk menjaga ketertiban umum.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok