Pembangunan Aparteman Disatroni Warga Depok

Pembangunan Aparteman Disatroni Warga Depok

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Dianggap melahap lahan fasilitas umum dan social, puluhan warga Depok menyatroni pembangunan Apartemen Terrace Suites di daerah Cinere Depok.

Selain mengambil fasilitas sosial dan bangunan umum, warga menuduh pengembang tidak memiliki surat izin mendirikan bangunan (IMB). Oleh karena itu, warga yang mengaku sebagai pemantau penyelenggara Pemkot Depok melakukan aksi protes.

Massa datang dengan dilengkapi kayu dan besi. Tindakan ini membuat para pekerja takut. Tidak hanya protes, massa buruh juga meminta proyek untuk menghentikan semua aktivitasnya. Aksi ini mendapat pengawalan petugas, Satpol PP dan aparat keamanan apartemen.

“Segera segel apartemen ini. bangunan ini tidak memiliki izin dari negara. Tanah ini milik fasos dan fasum,” teriak koordinator aksi, Kasno

Pembangunan apartemen Terrace Suites, tambah Kasno, diduga tidak hanya melanggar aturan, tapi juga menang tak mendapatkan izin prinsip, izin lokasi, izin lingkungan, dan izin lainnya yang diperlukan dalam mendirikan bangunan.

“Bangunan itu berdiri diatas tanah milik pemerintah kota Depok yang digunakan sebagai fasos dan fasum dan akan dibangun lahan terbuka hijau,” katanya lagi.

Selain itu, sejumlah massa mendesak Pemerintah Kota Depok untuk melakukan penyegelan bahkan membongkar apartemen karena itu melanggar aturan daerah Depok Nomor 13 Thn 2013 soal IMB.

“Harap tenang dulu, ini telah kami tindak lanjuti,” kata Diki Erwin selaku Kasi Dal Ops Satpol PP Depok menenangkan massa.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)