Karena Kabut, Sejumlah Penerbangan di Batam Dibatalkan

Karena Kabut, Sejumlah Penerbangan di Batam Dibatalkan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Lima jadwal penerbangan ke Bandara Internasional Batam Hang Nadim telah dibatalkan karena kabut asap tebal yang menyelimuti wilayah udara di atas Sumatera.

“Sampai jam 10:30 Waktu Indonesia Barat [WIB], satu penerbangan dari Jambi, Palembang, dan Pekanbaru ke Batam telah dibatalkan karena kondisi yang tak memungkinkan,” kata petugas bandar Udara Internasional Hang Nadim, Suwarso di Bata, Jumat (19/9)

Di antara penerbangan yang dibatalkan adalah Sriwijaya Airlines SJ 886, yang seharusnya mendarat di Batam pukul 09.00 WIB dan Citilink Indonesia QG penerbangan 390, yang mendarat di Batam pukul 10.00 WIB. Sebuah penerbangan Lion Air dari Pekanbaru juga dibatalkan karena kabut.

“Sementara jumlah penerbangan yang masuk ke bandara Batam telah dibatalkan karena kabut, tidak ada penerbangan dari Batam dibatalkan sejauh ini,” kata Suwarso.

Dua penerbangan yang tersisa – Citilink Indonesia QG 920 penerbangan dari Surabaya, dan Singa Air Penerbangan JT 377 dari Jakarta – dibatalkan karena alasan lain selain kabut, menurut Suwarso.

“Meskipun Batam juga dipengaruhi oleh kabut, secara umum visibilitas di sini masih aman untuk operasi penerbangan komersial, kabut tersebut jauh lebih buruk diatas daratan Sumatra, memaksa operator penerbangan untuk mengalihkan dan atau membatalkan penerbangan,” kata Suwarso.

Suwarso percaya bahwa ada kemungkinan penerbangan lainnya akan dibatalkan karena kondisi cuaca buruk di atas daratan Sumatra diperkirakan masih lumanyan lama.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok