Asia Games 2018 Resmi Diadakan di Indonesia

Asia Games 2018 Resmi Diadakan di Indonesia

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dewan eksekutif Olimpiade Asia (OCA) telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk Asian Games 2018 pada hari Jumat, 19 September 2014

Acara olahraga se-Asia ini berada di limbo, karena Vietnam yang telah terpilih untuk menjadi tuan rumah 2018 game mundur karena kesulitan keuangan.

“Hari ini, dewan eksekutif telah memutuskan bahwa Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia,” kata Presiden OCA Sheikh Ahmad al-Fahad al-Sabah, seperti dilansir AFP.

OCA dijadwalkan untuk mengadakan sidang pleno pada hari Sabtu untuk melegitimasi janji. Namun, Sheikh Ahmad sebelumnya mengatakan bahwa sesi khusus yang sebelumnya diselenggarakan oleh OCA telah memberinya kewenangan untuk memutuskan dan menemukan host guna menggantikan Vietnam.

Pertemuan diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan, sebelum peluncuran 17 Asian Games, dimana 13.000 atlet, pelatih, dan para pejabat dari 45 negara akan bersaing di 36 cabang yang berbeda dari olahraga.

Vietnam awalnya memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2019 sebelum akhrinya menarik diri, dengan alasan “krisis ekonomi” sebagai faktor.

Awalnya, game yang dijadwalkan digelar pada 2019 untuk menghindari bentrok dengan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan, dan 2020 Olimpiade Tokyo. Namun, Indonesia meminta agar game akan diselenggarakan pada tahun 2018 jika ingin menjadi tuan rumah, karena Pemilu Presiden dijadwalkan akan diadakan di 2019

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: