Boko Haram Serang Sebuah Universitas, ISIS Siapkan Rencana

Boko Haram Serang Sebuah Universitas, ISIS Siapkan Rencana

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sekelompok orang bersenjata, mungkin anggota milisi Boko Haram, menyerang sebuah perguruan tinggi pelatihan guru di kota Nigeria Kano, menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 35 lainnya pada Rabu waktu setempat.

Komisaris Polisi Adenerele Shinaba mengatakan bahwa para penyerang telah didekati oleh polisi yang curiga terhadap gerakan mereka, hanya bagi mereka untuk melepaskan tembakan di sekitar sekolah.

“Hampir semua korban berada dalam ruang kelas di dalam kampus ketika dua penyerang mulai menembak,” kata Shinaba.

Seorang saksi mata mengatakan bahwa sebelum orang bersenjata mulai menembak, mereka memerintahkan siswa perempuan untuk meletakkan menundukan kepala.

“Kau tak percaya Boko Haram ada?” kata seorang siswa meniru tersangka. Segera setelah itu, polisi menyergap kampus dan menembak jatuh tersangka yang mengenakan rompi bom.

“Bom itu meledak setelah dia ditembak,” kata Shinaba.

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban atas peristiwa tragis. Pemerintah Jonathan dan militer Nigeria telah menerima kritik keras karena tidak mampu menahan gerakan Boko Haram.

Sementara Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah merilis video, mengancam untuk mengebom beberapa kota di Amerika Serikat. Video ini pertama kali dirilis oleh ISIS media center al-Hayat tiga minggu lalu.

Video memperlihatkan rencana ISIS untuk mengebom ruang publik di New York, Las Vegas, dan Texas. ISIS juga berencana untuk mengatur bom pipa di Times Square, New York. Ancaman menimbulkan kekhawatiran di Departemen Kepolisian New York, sebagai penduduk New York Mufid Elfgeeh sebelumnya telah ditangkap karena membantu ISIS.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)