Komisi Pemberantasan Korupsi Geledah Rumah Mewah di Depok

KPK Geledah Rumah Mewah di Depok

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Kamis (18/9) kemarin, KPK melakukan penggeledahan sebuah rumah mewah di daerah Cinere Depok. Penggeledahan ini terkait dengan kasus Sutan Bhatoegana.

“Tadi ada 7 orang yang menggunakan seragam KPK datang, mereka pakai 4 mobil Toyota Innova. Penggeledahan itu dari siang sampai sore,” ucap selah seorang satpam perumahan, Masori kepada wartawan.

Masori yang ikut dalam proses penggeledahan di rumah berlantai dua itu mengatakan bahwa petugas KPK membawa sejumlah berkas dan dokumen.

“Tadi saya lihat juga, petugas KPK bawah berkas dan sebuah telpon genggam,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa Sultan Bhatoegana tidak tinggal di rumah tersebut. Pada mulanya, rumah tersebut adalah milik seorang yang juga tinggal di komplek yang sama bernama Taufik Lubis. KPK juga menggeledah rumah Taufik yang jaraknya tidak jauh dari rumah tersebut.

Masori mengaku tak tahu persisi soal kepemilikan rumah itu, tapi menurut informasi yang didapat bahwa Sultan Bhatoegana membeli rumah tersebut dari Taufik. Sementara seorang tetangga, Sutadi mengatakan pernah melihat Sutan Bhatoegana mengunjungi rumah tersebut sekitar 3 bulan yang lalu.

KPK menetapkan Sutan Bhatoegana sebagai seorang tersangka dari kasus dugaan penerimaan gratifikasi dalam anggaran pendapatan dan belanja negara perubahaan di Kementrian ESDM tahun 2013 lalu.

Sultan Bhatoegana dijerat oleh KPK dengan pasal 12 huruf a atau Pasal 11 dan Pasal 12 B UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat 1 dalam KUHP.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)