Anggota DPRD Depok Adakan Rapat Sidang Sambil Merokok

Anggota DPRD Depok Adakan Rapat Sidang Sambil Merokok

HarianDepok.com – Berita , Sejumlah anggota Dewan DPRD Kota Depok memberi kesan negatif kepada publik. Beberapa anggota komite terlihat asik menikmati batangan rokok di ruang persidangan paripurna pada hari Rabu (17/9) lalu. Adegan ini terjadi ketika sejumlah dari perwakilan ketua fraksi sedang menggelar rapat paripurna.

Menanggapi insiden itu, beberapa anggota Dewan mengutuk perilaku rekan-rekannya setimnya itu. Ketua dari Fraksi Golkar, Babai Suhaimi, adalah salah satu yang mengutuk perilaku dari sejumlah teman-temannya yang tidak baik itu.

Babai, yang berada di ruang sidang itu pun berharap, di masa depan pimpinan DPRD Depok segera dapat menemukan solusi atas kebiasaan anggota dewan, yang dikenal sebagai perokok aktif.

“Saya pikir itu harus dianggap serius  dan dipikirkan oleh ketua DPRD yang baru. Perokok memang sangat sulit berhenti. Namun, etika ketika di ruang paripurna seharusnya tidak merokok,” kata Babai.

Namun, Babai sekarang memahami perilaku teman-temannya.

“Mungkin tidak begitu kuat untuk tidak merokok. Tapi saya berharap ini tidak pernah terjadi lagi,” sambungnya.

Dia juga berharap bahwa Dewan Kehormatan (BKD) segera membuat peraturan dan tata tertib dalam hal ini. Babai mengatakan, kemungkinan akan tersedia ruang merokok (smoking area).

“Merokok saat sidang, bisa dikenakan sanksi,” ucap Babai.

Hal yang sama juga diungkapakan Yeti Wulandari selaku wakil ketua DPRD Depok.

“Karena kalau tidak, pasti akan sangat mengganggu. Tingkat kepatuhan harus diperhatikan. Saya sendiri merasa terganggu sendiri,” ucap Yeti.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)