Luis Enrique Sama Seperi Josep Guardiola Kala Dulu Melatih Barca

Luis Enrique Dan Guardiola

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Luis Enrique telah membuat Barcelona mampu tampil oke di awal musim 2014/2014. Gelandang Spanyol Xavi Hernandez yang membela Barcelona, mengatakan bahwa dilatih oleh Luis Enrique rasanya seperti saat dilatih Josep Guardiola.

Saat masih dipimpin oleh Guardiola, Barca meraih banyak kesuksesan besar. Dalam kurun waktu 2008-2012, sedikitnya ada 14 trofi yang sudah disumbangkan oleh Guardiola untuk Barcelona.

Saat mengalami puasa gelar pada musim lalu, Barcalona lantas menunjuk Enrique sebagai pelatih baru. Petinggi klub asal Catalan itu menunjuk Enrique sebagai arsitek baru Barca.

Sejauh ini, empat laga yang sudah dijalanni, petinggi Barca bisa bilang bahwa mereka telah membuat keputusan yang tepat.

Empat kali bermain, empat kali menang, dan tak pernah kebobolan, menjadi kiprah awal Enrique bersama Barca sampai saat ini.

Xavi sudah mampunyai pandangan soal Enrique. Dia yang menjadi bagian penting Barca saat dilatih Guardiola, menyebut bahwa Enrique mempunyai kemiripan dengan pelatih yang kini menangani Bayern Munich itu.

“Saya mempunyai perasaan yang sama seperti Guardiola di tahun 2008. Bakalan ada tahun-tahun bagus yang akan datang,” kata Xavi di Marca.

Keyakinan terhadap Luis Enrique atas apa yang Xavi ungkapakan halnya, bahwa Barcelona akan mengalami kesuksesan karena kepelatihan Luis Enrique sama seperti Josep Guardiola kala dulu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten