Suporter Tidak Seharusnya Menyalahkan Ozil Sebagai Kambing Hitam

Ozil

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Arsene Wenger manajer Arsenal mengatakan bahwa Mesut Oezil tidak boleh dituduh sebagai “kambing hitam” atas buruknya penampilan Arsenal yang belakangan dinilai kurang maksimal.

Saat ini  gelandang Jerman tersebut memang sedang jadi sorotan. Pemain yang beragama Muslim, yang musim panas lalu menjuarai Piala Dunia di Brasil bersama Jerman tersebut dinilai sudah tampil jauh di bawah performa terbaik dalam beberapa laga.

Alhasil puncaknya adalah ketika Arsenal kalah dalam laga melawan Borussia Dortmund dengan kekalahan 0-2 di matchday I Liga Champions. Oezil saat itu dinilai tampil tak inspiratif dan bahkan kurang bersemangat.

Namun, Wenger menepis kritikan tersebut terhadap pemain 25 tahun itu, Wenger menegaskan bahwa Oezil masih menjadi bagian penting dalam rencananya di The Gunners. “Kenapa ia harus dituduh menjadi kambing hitamnya? Untuk apa? Kami cuma kalah dalam satu laga sejak 1 April. Realistis saja. Kami sudah melewati masa persiapan yang amat sulit untuk partai-partai penting. Kami mendapat laga-laga sulit lawan Besiktas (di playoff Liga Champions). Saya tak tahu–kambing hitam untuk apa?” ucap Wenger di Guardian.

“Yang sulit saat ini adalah semua orang tahu seperti segalanya dan semua orang menilai pemain di satu laga saja. Anda harus menerima bahwa sepakbola dimainkan oleh manusia biasa yang punya masa naik-turun seperti yang Anda miliki dalam kehidupan. Ada banyak ‘pelatih’ di dunia yang punya nol pertandingan. Anda harus menerima opini mereka–mungkin mereka benar, mungkin juga mereka salah. Mereka juga mesti menerima hal itu.

“Kita hidup di dunia di mana semua orang punya opini dan kita harus menerima itu. Di akhir hari, seseorang harus selalu membuat keputusan dan orang itulah yang bertanggung jawab,” bebernya.

“Para suporter bisa ikut membantu. Sebuah klub adalah pertalian antara pemain, suporter, dan direktur. Anda harus bersatu-padu dan terkadang bersama-sama melewati periode-periode di mana keadaannya kurang bagus,” sebut Wenger.

Buat apa menyalakan Ozil, saat ini mesit Ozil sedang dalam masa pasang surut. Wanger menghimbau untuk para supporter untuk tetap mendukung Ozil dan Arsenal agar bisa melewati masa priode sulit ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten