Pemain Inggris Paling Sedikit Pada Laga Awal Matchday Liga Champions

Lampard

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Sebuah statistik berdasrkan fakta yang mengejutkan terjadi di matchdaya perdana Liga Champions 2014-15. Inggris sebagai klub penyubang terbanyak Liga Champions musim ini hanya menempatkan 12 pemain berwarga Negara Inggris saja sedangkan. Sebagai kompetisi paling elite di benua Eropa, faktanya malah pemain asal Brasil yang paling banyak tampil di matchday pertama kemaren.

Seperti yang ditulis oleh Infostrada, pada matchday pertama Liga Champions musim ini, ada 55 pemain Brasil yang bermain di 20 klub peserta Liga Champions musim ini.

Di peringkat kedua ditempati oleh Spanyol dengan 53 pemain yang tampil dalam matchday pertama Liga Champions 2014-15 di 15 klub peserta, selanjutnya di bawah Spanyol pada posisi ke tiga ada Jerman yang menyertakan 30 pemain dari tujuh klub berbeda.

Yang anehnya lagi pemain-pemain dari Inggris yang hanya terdapat 12 pemain yang tampil di empat klub dalam matchday pertama Liga Champions. Padahal, Inggris adalah salah satu negara dengan jumlah klub terbanyak Liga Champions musim ini, dengan empat klub peseta.

Selain itu, Inggris juga jadi salah satu dari tiga negara yang pemainnya hanya tampil di klub asal negara itu. Sisanya adalah Belarusia dan Siprus.

Hal ini bisa saja terjadi karena empat klub asal Inggris yang tampil di Liga Champions musim ini; Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City kebanyakan berisi pemain-pemain asing. Dan tidak heran kenapa belakangan ini performa Timnas Inggris sangat menurun.

Inilah hasil menarik yang didapat pada pekan pertama Liga Champions.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten