Kebijakan Larangan Plat B Ke Bogor Pada Akhir Pekan

Aturan Larangan Plat B Masuk Bogor

HarianDepok.com – Berita , Beredarnya informasi tentang kebijakan yang akan di berlakukan oleh pemerintahan kota bogor tentang pelarangan plat B ( jakarta ) untuk masuk ke kota bogor pada akhir pekan makin santer terdengar di masyarakat . Jika kebijakan ini memang akan diberlakukan maka warga yang mengendarai mobil dengan plat B akan susah masuk kedalam kota bogor pada akhir pekan.

Kebijakan ini masih bersifat wacana untuk mulai di sosialisasikan pada tahun 2015 mendatang. Banyak yang setuju dan banyak juga yang kurang setuju dengan kebijakan larangan plat B masuk kota bogor pada akhir pekan ini . Salah satunya dari Pemerintah Kota Depok yang meminta rencana pelarangan plat B ke Bogor itu dibatalkan.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengaku menilai kurang tepat jika pelat B dilarang ke Bogor. Pasalnya, sarana penunjang seperti  transportasi umum yang ada pun masih kurang memadai untuk mendukung operasional kebijakan ini , dan itulah salat satu yang menjadi alasan Pemkot Depok meminta untuk membatalkan wacana kebijakan pelarangan plat B masuk kota bogor.

Menurut Idris “tidak mudah menggunakan fasilitas transportasi umum seperti angkot di sana. Dan karena sarana transportasi umum jadi warga bogor harus berbagi dengan warga dari luar Bogor,”

Wacana kebijakan ini masih di timbang baik dan buruknya dan dikaji oleh Tim Percepatan Penanggulangan Prioritas Pembangunan (TP4) yang sudah dibentuk oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Kebijakan Pelarangan Plat B yang akan mulai disosialisasikan kepada masyarakat pada umumnya di rencanakan pada tahun 2015 itu bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di Kota Bogor.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)