Xavi Bisa Melewati Rekor Raul Untuk Penampilan Terbanyak Di Liga Champions

Xavi Hernandez

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol ,  Xavi Hernandez membuat catatan khusus untuk Barcelona, saat Barcelona mengalahkan APOEL Nicosia dengan skor 1-0. Xavi kini menjadi salah satu pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions, menyamai rekor Raul Gonzalez yang dahulu pernah bermain bersama Real Madrid dan Schalke 04.

Xavi langsung dimainkan sebagai pemain init pada menit awal pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB. Gelandang yang kini berusia 34 tahun itu bermain selama satu jam sebelum digantikan oleh Andres Iniesta.

Ini adalah penampilan terbanyak Xavi, penampilannya yang ke-142 di arena Liga Champions (tak termasuk babak kualifikasi) . Dia melakoni debut di kompetisi tersebut pada 16 September 1998, pada laga melawan Manchester United yang berakhir seri 3-3.

Dengan jumlah penampilannya itu, Xavi kini sejajar dengan Raul sebagai pemain yang paling sering tampil di Liga Champions. Raul sebelumnya mencatatkan rekor selama memperkuat Real Madrid dan Schalke 04.

Di bawah Xavi dan Raul ada kiper Madrid, Iker Casillas, dan pemain legendaris MU, Ryan Giggs, yang tampil pada 141 pertandingan.

Kini Xavi dan Casillas punya peluang besar untuk melewati Raul. Pasalnya, mereka masih aktif bermain di Eropa, sementara Raul kini merumput di Timur Tengah. Selain itu, Barca dan Madrid juga diprediksi akan melaju jauh di Liga Champions musim ini.

Catatan khusus Xavi untuk Barcelona dalalam penampilan terbanyak di ajang Liga Champion merupakan keberhasilan dia yang dimana pada usia yang tidak lagi muda Xavi tetap bisa bermain secara konsisten, dan tidak dipungkuri bisa saja Xavi Hernandez melampaui rekor yang sampai saat ini masi depegang oleh Raul Gonzalez

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten