Timnas U-19 Perlu Berbenah Lagi Penyelesaian Akhir Dan Pertahanan Menjadi PR Besar

 U-19

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Indra Sjafri Pelatih timnas Indonesia U-19, mengatakan masih sangat banyak kekurangan yang dimiliki timnya saat ditaklukkan Atletico Madrid B dengan skor tipis 2-1 di lapangan Campus de Verano Ciudad Deportiva, Selasa (16/9) malam WIB.

Indonesia U-19 sendiri cukup mengimbangi permainan-permainan yang disuguhkan tim lawan yang dilatih Oscar Mena tersebut. “Ini penampilan pertama kami dari empat laga uji coba yang direncanakan di Spanyol. Kami lihat anak-anak sudah mencoba maksimal, cuaca pun cukup terik. Tapi, minimal kami banyak belajar dari pertandingan ini,” ujar Indra, dalam wawancara di stasiun televisi swasta nasional usai laga.

Kami menilai beberapa yang harus dibenahi adalah lini pertahanan yang masih kerap kedodoran menghadapi serangan lawan. “Bola begitu mudahnya masuk ke lini pertahanan kami. Finising juga jadi masalah kami. Kami belum bisa memaksimalkan penyelesaian akhir. Ini yang jadi PR (pekerjaan rumah) kami dalam satu bulan terakhir,” paparnya.

Kami perlu banyak berbenah,’ uncap Indara Sjafri. Pertahanan yang mudah dimasuki lawan dan penyelesainya yang amat kurang baik kan mejadikan kami pelajaran kedepanya. Timnas U-19 harus segera berbenah sebelum laga Piala Asia dimulai pada 9-23 Oktober nanti di Myanmar nanti.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten