Meski Kalah Persipura Memberikan Kemajuan Bagi Klub Sepakbola Indonesia

Persipura

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Persipura Jayapura menderita kekalah meski sempat unggul lebih dulu. Kalah 2-4 di kandang Qadsia SC  pada leg 1 babak semifinal AFC Cup 2014, (16/9). Sama seperti  dengan laga melawan Kuwait SC pada leg 1 babak perempat final, Persipura kembali kalah  dari klub asal Kuwait. Kali ini Qadsia SC yang menghadirkan kekalahan dengan skor lebih telak 2-4.

Hasil yang sebenarnya tak terlalu mengejutkan mengingat Diketahui melalui rekor yang ada Persipura memang tak punya rekor bagus setiap menyambangi klub asal Timur Tengah. Dua lawatan sebelumya ke Timur Tengah, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang selalu menderita kekalahan.

Perjuangan Persipura di kandang Qadsia SC patut dihargai. Sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol sundulan kepala Danijel Subotic pada menit ke-12, Persipura mampu membalas dengan dua gol.

Titus Bonai menyamai kedudukan Persipura dicetak melalui tendangan Titus Bonai dari luar kotak penalti. Bola sepakan Bonai melambung ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau kiper Qadsia SC.

Sepuluh menit berselang, Persipura berbalik unggul. Sebuah aksi Boaz Solossa menembus kotak penalti Qadsia SC membuat Talal Al Amer melakukan gol bunuh diri. Publik tuan rumah pun terdiam.

Amat disayang bagi Persipura, intensitas serangan seeprti babak pertama gagal diulangi setelah turun minum. Alhasil, Qadsia SC berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi individu Saif Al Hashan pada menit ke-64.

Bahkan, dua menit setelahnya, Qadsia SC kembali unggul. Kali ini gol diciptakan Bader Al Mutawa melalui tendangan kera diagonal dari sisi kiri gawang Persipura.

Keunggulan 3-2 membuat Qadsia SC kian bersemangat. Berbanding terbalik dengan Persipura, yang justru mulai terlihat kehabisan tenaga. Hasilnya, keunggulan Qadsia SC bertambah melalui gol kedua yang dilesakkan Subotic pada menit ke-77. Persipura pun kalah 2-4 di kandang Qadsia SC .

Kendati kalah, asa Persipura untuk lolos ke babak final belum musnah. Pada leg kedua, pasukan asuhan Jacksen F Tiago akan mendapat keuntungan dari laga di Stadion Mandala, Jayapura. Di kandang sendiri, Persipura bisa membantai rekan senegara Qadsia SC, Kuwait SC, dengan skor 6-1.

Apa yang telah dicapai Persipura saat ini bukanlah hal yang mudah, mereka bisa sampai semi final merupakan kemajuan yang pesat pada klub sepak bola Indonesia dan ini bisa menjadikan tolak ukur bagi klub-klub local Indonesia.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten