Atas Jasa-Jasa Vilanova Namanya Kini Diabadikan Menjadi Nama Latihan Barcelona

Vilanova

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Klub Catalan Barcelona memberi penghormatan untuk mantan pelatihnya Tito Vilanova, mendiang Tito Vilanova  diberi penghargaan dengan mengabadikan namanya untuk lapangan latihan tim senior Los Cules.

Mendiang Vilanova yang mengantarkan Barca jadi juara liga 2012/2013 meninggal dunia pada bulan April lalu setelah berjuang selama setahun lebih melawan kanker kelenjar tiroid yang dideritanya selama satu tahun.

Sepeningalnya membawa duka mendalam bagi Barca mengingat mendiang Vilanova begitu banyak jasanya yang telah ia berikan untuk klub. Sebelum diangkat jadi pelatih, Vilanova adalah tangan kanan Pep Guardiola dan berperan besar dalam kesuksesan klub meraih 14 dari kemungkinan 16 trofi selama era kepelatihan Pep.

Mendiang Vilanova juga membawa Barca menyamai rekor perolehan 100 poin Madrid saat menjadi juara dua musim lalu. Apalagi saat jadi pelatih maupun asisten pelatih, Vilanova masih tetap bekerja meski harus bolak-balik menjalani perawatan penyakitnya.

Atas jasa-jasanya yang telah ia berikan kepada Barca, Barcelona memutuskan untuk memakai nama pria 43 tahun itu untuk nama salah satu lapangan di pusat latihan mereka di Ciudad Deportiva de Sant Joan Despi, yang biasa dipakai tim senior berlatih.

Bercelona telah memutuskan untuk mengenag jasa-jasa mendiang Vilanova dengan mengabadikan namanya sebagai nama tempat latihan tim senior Barcelona,’ Seperti yang terungkap pada situs resmi Barcelona.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten