Google Luncurkan Ponsel Android Terbaru

Google Luncurkan Ponsel Android Terbaru

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Google telah meluncurkan ponsel Android yang diberi nama Android One dengan harga yang terjangkau, yakni US $ 105 atau Rp 1,2 juta. Ponsel ini diluncurkan di India. Memiliki layar 4.5 inci, RAM 1GB, 5 megapiksel kamera utama dan 2 megapiksel kamera depan, prosesor quad-core MediaTek 1.3 GHz, slot dual-SIM, microSD penyimpanan dapat diperluas dan radio FM.

“Google juga membuat versi khusus dari YouTube yang tersedia dan memungkinkan pengguna untuk men-download video India dan mengingatkan penggunanya ketika data yang digunakan berlebihan,” tulis The Verge.

Pelanggan India juga dapat memiliki akses yang mudah dalam meng-upgrade OS ke OS Android L mendatang. Jaringan komunikasi Airtel juga menawarkan 200MB data per bulan untuk men-download aplikasi dari Play Store. Penawaran ini khusus untuk India karena negara ini pasar terbesar kedua setelah China untuk ponsel Android.

Google ingin mencapai semua kategori konsumen melalui sistem operasi Android yang dimodifikasi khusus. Tidak seperti ponsel Android pada umumnya, hasil manufaktur Android One tanpa kustomisasi berat.

“Google telah mengadopsi strategi yang sama di ujung yang lebih tinggi dari pasar dengan Nexus,” tulis Verge.

Pihak dari Google akan mengatur perilisan smartphone ini ke Indonesia, Filipina, Pakistan, Bangladesh dan Nepal. Google juga mengatakan produsen ponsel seperti HTC, Asus, Acer, Panasonic dan Lenovo akan bergabung dengan proyek, bersama pembuat chip Qualcomm.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer