Polisi Pakistan Jadi Incaran Para Pejuang Taliban

Polisi Pakistan Jadi Incaran Para Pejuang TalibanHarianDepok.com – Berita – Internasional , Personil polisi telah menjadi target utama pasukan pemberontak di Pakistan. Tiga orang tewas dalam serangan yang diduga dilakukan oleh para pejuang Taliban Pakistan di daerah terpencil barat laut Pakistan kemarin.

Pada hari Senin, seorang pembom bunuh diri menewaskan satu polisi di Tahl, sekitar 100 kilometer barat daya Peshawar, sementara dua bersaudara dari seorang kepala kantor polisi tewas dalam serangan terpisah di rumahnya di Dera Ismail Khan.

“Enam militan menyerang kantor polisi Tahl dan salah satu penyerang meledakkan dirinya ketika polisi memergoki mereka ketika ingin ditahan,” kata kepala polisi distrik Anwar Saeed Kundi.

Pada hari yang sama, pejuang menyerang rumah seorang kepala kantor polisi di Dera Ismail Khan, sekitar 240 kilometer sebelah selatan Peshawar dan menewaskan dua saudaranya. Petugas polisi, SaifurRehman, tidak di rumah ketika serangan terjadi, kata kepala polisi distrik Sadiq Baloch.

“Para pejuang itu terus mengincar kami, sudah banyak korban yang tewas dari aksi tak manusiawi mereka, dan kami akan terus memburu mereka,” sambung Anwar.

Ia juga mengatakan bahwa serangan itu dilakukan sebagai pembalasan terhadap operasi pada hari Minggu di mana satu pejuang pemberontak tewas dan melukai lainnya. Tidak ada yang mengklaim dan bertanggung jawab atas serangan tersebut, tapi pejuang Taliban Pakistan diketahui secara rutin menargetkan polisi dan pasukan keamanan di daerah-daerah.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: