TPT Janjikan Pembayaran Ganti Rugi Tanah Warga Depok di Akhir September

TPT Janjikan Pembayaran Ganti Rugi Tanah Warga Depok di Akhir September

HarianDepok.com – Berita – Beji , Pemerintah Kota Depok akan membayar kompensasi ganti rugi kepada warga RT 2 dan RT 3 di RW 2 Desa Kemirimuka, Beji, Depok, yang tanahnya terkena pembangunan jalan tol Cinere – Jagorawi (Cijago) Seksi II pada akhir September bulan ini.

Sebelumnya, nilai kontrak kompensasi antara kedua belah pihak belum menemukan titik temu yang jelas.

” Nilainya adalah Rp 6,3 juta per meter. Terdapat 38 rumah yang akan kami bayarkan ganti ruginya sampai akhir September atau awal Oktober.” Ucap Sugandi selaku ketua Tim Pembebasan Tanah (TPT), Selasa (16/9) .

Menurut Ramdhani, selaku lurah Kemirimuka, pada mulanya tim TPT akan memberika kompensasi sebesar Rp 1,9 juta per meter. Beberapa warga tidak setuju dengan harga itu dan mereka memutuskan untuk tinggal di rumah mereka sampai hari ini.

Oleh karena itu, pembangunan jalan tol masih terhenti.

“Tiga minggu lalu, warga diundang dan bertemu dengan mereka (TPT). Kemudian mereka menawarkan harga yang tinggi, sehingga warga setuju,” kata Ramdhani.

Hal itu juga diakui oleh H Nawawi, yang merupakan koordinator dari para warga. Ia percaya bahwa masalah antara warga dan pemerintah kota sudah berakhir, dan hanya tinggal menunggu pembayaran.

“Saya menghitung bahwa dengan harga segitu, ya cukuplah. Saya juga mengatakan kepada warga lain untuk menerimanya. Jika ada yang enggak diterima, saya katakan saya tidak ingin ngurusin lagi. Itu jadi urusan sendiri-sendiri.” Katanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: