Pemkot Depok Ajak 600 Siswa Rayakan Hari Cuci Tangan Sedunia

 

hari cuci tangan sedunia

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota (Pemkot) Depok akan memperingati Hari mencuci tangan Sedunia, yang akan jatuh pada tanggal 17 Oktober. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengurangi angka kematian anak dan pencegahan penyakit.

“Kami akan mengadakan peringatan hari cuci tangan sedunia di Pemerintah Kota Depok,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok, Noerzamanti Lies setelah rapat koordinasi (rakor) di Balai Kota Balai Depok, Selasa (16/9).

Menurut Lies, mencuci tangan dengan sabun adalah Hari kampanye global yang diluncurkan oleh PBB dan bekerjasama dengan organisasi lain, baik pemerintah maupun swasta.

“Acara ini adalah hasil kerjasama dari PBB beserta organisasi lain,” ucap Lies.

Kampanye untuk mempromosikan cuci tangan pakai sabun dari masyarakat, sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kematian bayi dan pencegahan penyakit yang dapat mempengaruhi kualitas hidup manusia.

Lies mengatakan, acara peringatan tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Balai Kota Depok. Akan ada beberapa keran yang disediakan untuk mencuci tangan secara bersama-sama. Namun, karena tanggal ditetapkan bersamaan dengan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran se-Kota Depok di Cinere, maka acara kemudian akan disatukan di lokasi MTQ tersebut.

“Kami menyerahkan seluruhnya kepada pihak Cinere, sehingga acara akan terus berlangsung dan tanpa adanya kendala apa pun. Rencannya Dinas Kesehatan akan mengajak 600 siswa sebagai peserta. Karena peringatan ini khusus untuk anak-anak,” pungkas Lies.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)