Bentuk Gugus Tugas Layak Anak, Pemkot Depok Semakin Siap Jadi KLA

Bentuk Gugus Tugas Layak Anak, Pemkot Depok Semakin Siap Jadi KLA

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka untuk menyukseskan program kerja Kota Layak Anak atau KLA, Pemkot Depok telah membentuk Gugus Tugas Anda KLA. Pembentukan gugus tersebut ditandai dengan digelarnya rapat terbuka oleh Idris Abdul Shomad selaku Wali Kota Depok, dan digerakkan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Depok.

Widyati Riyandani selaku kepala BPMK Depok mengatakan, bahwa rakor ini diikuti oleh sekitar 250 peserta. Dari kepala OPD sampai ketua RW Layak Anak se-Depok. Hingga kini, sudah ada 34 RW Layak Anak dan kedepannya akan ada enam percontohan Kelurahan Layak Anak di Depok.

“Semoga dengan digelarnya rakor ini, tersebar informasi terkait segala macam hal yang menyinggung Kota Layak Anda, juga termasuk Peraturan Daerah Depok No 15 Tahun 2013 tentang pengadaan Kota Layak Anak,” ucap Widyawati, Selasa (16/9)

Sementara itu, Idris Abdul Shomad mengatakan tugas pokok Gugus Kota Layak Anak adalah untuk menentukan jalannya proses dari program Kota Layak Anak di Depok.

“Harus segera dilakukan pengoptimalan peran, fungsi serta tugas gugus KLA agar tercipta hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan warga. Selain itu juga tercipta Depok yang layak ditinggali bagi anak-anak,” ucap Idris.

Idris juga berharap, dengan digelarnya rakor tersebut bisa dirumuskan langkah serta strategi dalam mewujudkan Depok KLA yang baik dan terencana. Ia mengingatkan, perlu adanya kerja keras yang optimal dari seluruh lapisan untuk menyokong program mulia ini.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)