Jakarta Jadi Tuan Rumah Festival Suriname-Jawa Musical & Kuliner Show

Jakarta Jadi Tuan Rumah Festival Suriname-Jawa Musical & Kuliner Show

HarianDepok.com – Entertaiment – Event , Tahun depan akan menjadi perayaan ulang tahun 125 orang-orang yang migrasi dari Jawa ke Suriname pada masa kolonial Belanda. Untuk memperingati acara tersebut, pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis, menyajikan Festival Java Suriname pada 20 September mendatang.

Erasmus Huis akan menjadi tuan rumah Suriname-Jawa Musical & Kuliner Show yang akan menghadirkan dua band Suriname, Six dan Steelwave, dan juga dua koki Suriname, Sherwin Alexander dan Jethtro Wirth, yang akan menampilkan menu sajian terbaik dari Suriname.

“Tidak banyak masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda, tahu tentang Suriname. Itulah alasan mengapa kita terus mengadakan festival,” kata Ineke de Hoog, Wakil Kepala Pers dan Kebudayaan Unit Kedutaan Belanda dalam konferensi pers.

Festival ini akan menampilkan dua koki Suriname Sherwin Alexander dan Jethro Wirht yang keduanya telah mendapatkan gelar terbaik Chef di ‘Taste of Caribbean’ kompetisi memasak di Miami Juli lalu. Para koki akan dibantu oleh mahasiswa Sahid Sekolah Tinggi Pariwisata Jakarta.

“Mereka akan memasak beberapa makanan Suriname sekitar 150 porsi,” kata Ineke.

Selain acara kuliner, festival ini akan juga hadir musik Suriname diwakili olehSix dan Steelwave band yang akan memainkan berbagai genre music, termasuk Jawa Pop.

Pada hari yang sama, foto yang menggambarkan migrasi orang Jawa ke negara yang terletak di Amerika Selatan akan dipamerkan dalam pameran ‘Stille Pasenten’. Pameran akan dibuka untuk umum hingga 15 November juga akan menggambarkan kondisi kehidupan yang layak Jawa di Suriname dan Belanda.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: