9 Warga Negara Indonesia Terjebak Banjir di India

9 WNI Terjebak Banjir di India

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kedutaan Besar Republik Indonesia di India telah mengumumkan nama-nama orang Indonesia yang terjebak dalam banjir di Takth e Sulaeman, Srinagar, India. Mereka adalah Irma Natalia Tanjung, Mariskha Maria Widjaja, Dewi Vitri Restikasari, Elya Surie, Kontan, Sri Suryani, Rithmi Widanarko, Dedi Suryadi Ilyas dan Herry Utama.

Nama-nama yang diumumkan dalam siaran diterbitkan oleh kedutaan pada hari Sabtu. Mereka dihubungi pada hari Jumat dan telah dikonfirmasi bahwa mereka telah dievakuasi.

Mereka sekarang di tempat yang aman dengan dua orang di New Delhi dan tujuh orang di Chandigarh.

“Mereka akan pergi ke New Delhi untuk bergabung dengan yang lain dan kembali ke Indonesia,” kata kedutaan.

Sebagai bentuk solidaritas, organisasi kemanusiaan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah memberikan bantuan sejak Selasa melalui kelompok-kelompok kemanusiaan India seperti Zakat Foundation dan relawan di Jammu dan Kashmir House.

Tim ACT menginformasikan bahwa bantuan yang akan diberikan adalah selimut, makanan kering, minuman dan lain-lain. Banjir di India dan Pakistan telah berlangsung sejak dua minggu lalu dan telah menewaskan ratusan orang. Para militer kedua negara yang biasanya saling menyerang sekarang saling membantu untuk membantu korban banjir.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: