Game Terbaru Android Flappy Bird Raih 50 Ribu USD per Hari

HarianDepok.com – Tekno, Android – Flappy Bird salah satu game android fenomenal di awal tahun 2014 ini, sebuah game dengan konsep simple dan mudah dimainkan oleh semua kalangan ini menjadi bahan pembicaraan di kalangan developer android dan juga pengguna android. Sungguh luar biasa game flappy bird ini, hanya dalam waktu singkat bisa menjadi sebuah game besar yang sudah mencapai 10.000.000 – 50.000.000 Download!

Siapakah dibalik layar kesuksesan game android flappy bird ini? Bagaimana cara promosi dan berapakah penghasilan yang didapatkan oleh game flappy bird ini?? Berikut adalah kutipan yang di ambil dari berbagai sumber terpercaya.

Dalam wawancaranya dengan The Verge, Nguyen mengungkapkan bahwa game tersebut berhasil mendatangkan pemasukan sebesar 50 ribu USD per hari atau 608 juta rupiah. Pendapatan tersebut berasal dari iklan yang ditampilkan di layar saat game Flappy Bird dimainkan.

Flappy Bird adalah game gratis yang hanya mengandalkan metode in-app ads, bukan in-app purchase yang mengharuskan pengguna membeli untuk mengakses fitur tertentu. Iklan yang ditampilkan pun tidak akan mengganggu dan mengurangi pengalaman bermain.

Nguyen pun tak berniat untuk mengubah cara dalam memperoleh uang dari game sederhana tersebut. Dia pun percaya bahwa jika dirinya mengubah Flappy Birds, maka hal tersebut akan merusak game secara keseluruhan.

Walau belum bisa disamakan dengan Candy Crush Saga yang mengumpulkan 850.000 dollar AS per harinya, namun prestasi Flappy Bird tetap mengesankan karena bisa bertahan di jajaran atas game selama berbulan-bulan.

Aplikasi Flappy Bird hingga kini telah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali dan mendapat ulasan (review) dari 47.000 pengguna lebih, menandingi aplikasi Gmail.

Flappy Bird tersedia gratis di App Store untuk platform iOS dan Google Play untuk platform Android. Sejak diluncurkan pada Maret 2013, jumlah unduhannya mencapai 10 juta di seluruh dunia.

Penasaran dengan game flappy bird ? bagi anda pengguna smartphone iOS atau android bisa langsung download game tersebut di market nya .

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)