Polresta Depok Grebek Tempat Oplos Miras

Polresta Depok Grebek Tempat Oplos Miras

HarianDepok.com – Berita – Pancoranmas , Petugas dari Polresta Depok menggrebek lokasi pengoplosan minuman keras berbahaya di Jln Kartini, Pancoran Mas, Depok, Selasa (16/9) dini hari tadi.

Razia yang dipimpin oleh Kompol Agus Salim dari Kasat Reskrim Polresta Depok dan anggota reskrim unit Krimun berhasil menyita 150 liter alcohol dengan kadar 80 persen yang diletakkan di dalam enam jerigen. Selain itu, petugas juga menyita 30 anggur dan 14 bungkus pelastik miras berjenis ciu.

“Sejumlah barang bukti kita sita dari kediaman si pemilik toko, yakni Royke Leander. Sementara si pemilik sudah kita mintai keterangan,” ucap Kompol Agus.

Menurut Agus, kadar alcohol 80 persen ini dioplos dengan miras berjenis ciu yang kemudian ditambah lagi minuman ringan berasa Leci, serta dikemas dalam kantong plastik.

“Tersangka mengemas minuman keras oplosannya ke dalam kantong plastic ukuran setengah liter. Dan dijual dengan harga Rp. 20 ribu,” lanjut Agus.

Menurut pengakuan pelaku, ia dapat memproduksi sekitar 100 kantong miras oplosan tersebut yang perharinya habis dijual.

“Sehari bisa bikin 100 kantong miras oplosan,” ucap Agus.

Miras buatan pelaku memang sangat berbahaya dan mengancam nyawa, lanjut Agus, setelah menerima laporan dari warga yang sering melihat pelaku mengoplos miras, Polresta Depok segera menggrebek lokasi tersangka.

“Kami akan mengadakan razia ini rutin, operasi cipta kondisi Penyakit Masyarakat dengan target preman, peredaran miras, narkotika, serta para pelanggar hukum,” tutup Agus.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok