Ketua DPD Partai Golkar Depok “Pecat Saja Ahok”

Ketua DPD Partai Golkar Depok Pecat Saja Ahok

HarianDepok.com – Berita , Ketua DPD Partai Golkar Depok, Babai Suhaimi meminta Dewan Kota DKI Jakarta untuk memecat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama karena masalah banjir yang tidak dapat diselesaikan.

“Ahok sempat mengatakan ia tidak akan bertanggung jawab kepada DPRD DKI Jakarta karena dipilih secara langsung oleh rakyat. Nah, kenapa dia tidak bertanggung jawab langsung kepada rakyat dan meminta dipecat karena tidak bisa memecahkan masalah banjir,” kata Babai, saat berkunjung ke PWI Depok, Senin (15/9).

Menurut Babai, Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 soal pemerintahan daerah bahwa kepala daerah wajib membuat laporan dan melaporkan pertanggungjawaban ke DPRD. Undang-undang itu tetap berlaku, meskipun kepala daerah dipilih langsung atau oleh parlemen.

“Pada tahun 1999, Dewan mampu menggulingkan kepala daerah. Dengan adanya Undang-undang Nomor 32, Dewan tidak memiliki wewenang untuk melakukannya. Dewan adalah mitra dari pemerintah, sehingga tidak ada kata menolak atau menyetujui laporang pertanggungjawaban kepala daerah,” katanya.

Babai mengatakan bahwa dialah yang mendorong DPD Partai Golkar mendukung UU Pemilu Kota Depok akan dipilih kepala DPRD. Selain itu dengan adanya proses pemilihan oleh DPRD secara langsung akan meminimalisir terjadinya pembakaran kantor KPU, kantor-kantor pemerintah, serta konflik horizontal, sehingga tidak ada korban jiwa.

“UUD 45 menjamin pemerintah untuk melindungi warganya. Jika berbicara demokrasi maka tidak semua negara di bumi ini sama dalam melaksanakan demokrasinya. Sistem parlemen di Prancis berbeda dari dengan Inggris. Demokrasi Indonesia itu berlandaksan Pancasila,” Katanya

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)