Donadoni Kecewa Atas Kepemimpinan Wasit Kontra Parma Melawan Milan

Parma

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Roberto Donadoni, Pelatih yang dulu pernah melatih Timnas Italia ini dan kini membesut Pelatih Parma ini merasa kesal dengan kesalahan yang dibuat oleh para pemainnya saat menerima kekalahan dari AC Milan. Di sisi lain, dia juga mengkritik sejumlah keputusan wasit saat pertandingan itu.

Senin (15/9/2014) dinihari WIB, dalam pertandingan di Ennio Tardini, Parma mengakui keunggulan Milan. Gialloblu akhirnya harus takluk 4-5 dari tim tamu.

Beberapa gol Milan lahir dari kelengahan serta kesalahan barisan pertahanan Parma. Hal itulah yang membuat Donadoni kesal.

Kami naif dalam dua atau tiga kesempatan dan kebobolan gol lebih karena kesalahan kami daripada kualitas lawan kami. Milan tidak lebih hebat daripada kami dan pertandingan ini harusnya membuat kami lebih bangga pada apa yang bisa kami raih ketika kami fokus. Kami hanya membuat beberapa kesalahan individu, begitu juga dengan wasit,” imbuhnya.

Donadoni menungkapkan kekecewaanya terhadap keputusan wasit Davide Massa yang dinilainya merugikan timnya. Kartu kuning kedua Felipe, Donadoni menilai pemainnya itu tak melakukan pelanggaran pada Jeremy Menez. Sementara untuk penalti yang dihadiahkan kepada Milan, eks pelatih timnas Italia itu juga menilai Menez melakukan diving.

“Saya ingin berkomentar pada beberapa insiden, karena itu bisa mengubah arah pertandingan. Felipe terlihat tidak melakukan apapun dan ketika mengejar ketinggalan, kartu merah ini tidak diragukan lagi merugikan kami,” ungkap Donadoni.

“Untuk penaltinya, Anda bisa melihat dia jelas melakukan diving ketika masuk ke dalam kotak penalti. Tapi untuk wasit itu adalah keputusan yang sulit mengingat bagaimana serangan itu dibangun. Jika itu dianggap peluang bersih untuk mencetak gol, saya akui itu bisa saja kartu merah, tapi faktanya itu bukan penalti.”

“Begitu juga dengan handball Bonera yang hanya beberapa sentimeter di dalam atau di luar kotak penalti. Sangat sulit untuk menilainya dan saya tidak mengeluhkan itu,” katanya menambahkan.

Kekalahan 4-5 membuat Donadoni kecewa, dan atas sikap kepemimpinan wasit yang membuat Parma dirugikan. Tetapi dari itu pertandingan ini membuat Dona dini berkata Milan tidaklah lebih superior dari parma dan pertandinagn itu harusnya juga bisa membuat kami lebih bangga apa bila kami labih fokus lagi,’ ungkapnya pelatih Parma Donadoni.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten