Pernyataan Rio Ferdinand Pada Autobiografinya Bahwa Jhon Teryy Idiot

Rio Ferdinand

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Rio Ferdinand mantan bek MU yang kini berseragam Queens Park Rangers menilai mantan rekan timnas senegaranya John Terry sebagai “orang paling idiot” ini karena kapten Chelsea itu pernah terlibat kasus rasisme yang menghina Anton Ferdinand, adik Rio, pada 2011 lalu.

Ini terjadi karena dalam sebuah pertandingan di liga Inggris antara Chelsea dan QPR, Terry dituduh menghina Anton secara rasis. Saat proses pengadilan, rekan seklub Terry pada waktu itu, Ashley Cole, juga memberikan dukungannya kepada JT. Hal ini tidak hanya membuat Rio putus hubungan dengan Terry, tetapi juga Cole.

Ferdinand berungkap, Bagi saya, orang paling idiot tetaplah John Terry. Sebagai kapten Inggris dan partner bek sentral saya, dia bisa menyembuhkan sakit hati yang diderita banyak orang dengan mengakui langsung perbuatannya itu. Jika dia meminta maaf, Anton dan saya akan menerimanya, tapi dia tidak pernah melakukannya.” tulis Rio dalam autobiografinya yang berjudul The Sun on Sunday.

Saya tak pernah mendiskusikan kasus ini dengan John. Saya sudah tidak berhubungan lagi dengannya. Tiga tahun berikutnya, saya merasa sulit untuk memaafkan dan melupakan rasa sakit yang ia ditimbulkan kepada kami.

Ashley Cole juga merupakan teman saya. Kami saling mengenal sejak saya masih kecil. Tetapi pertemanan kami berakhir ketika dia datang ke pengadilan untuk mendukung John Terry. Saat itu, Anton menelepon saya dan kepala saya hampir pecah. Ashley Cole sudah mengkhianati.

Sampai saat ini Ferdinand tidak pernah lagi berhubungan dengan kapten Chelsea Joh Terry, setelah perlakuan rasis yang dilakukanya terhadap adik Ferdinand yaitu Anton Ferdinand membuat dia berkata bahwa Jhon Terry adalah orang yang paling idiot,’ ungkapnya pada autobiografinya yang berjudul The Sun on Sunday.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten