Karena Masalah, Ribuan Mobil Ford Ditarik Dari Peredaran

Karena Masalah, Ribuan Mobil Ford Ditarik Dari Peredaran

HarianDepok.com – Otomotif , Ford Motor Company menarik kembali dua varian mobil sport utility vehicle (SUV) karena sistem hybrid elektronik bisa panas tanpa terduga. Sebanyak 74.000 unit Ford Escape dari model tahun 2005-2008 dan Mariners 2006-2008 telah dilakukan penarikan kembali.

Menurut pengajuan Ford dengan Highway Safety Administration (NHTSA) Lalu Lintas Nasional, pompa pendingin dapat mengalami kegagalan fungsi, yang dapat menyebabkan sistem elektronik hybrid terlalu panas dan mungkin menyebabkan masalah yang lebih serius, bahkan bisa meledak.

Sebelumnya pada hari Jumat, Ford menarik juga sekitar 1.700 truk terbesarnya pickup, Ford F-650 dan F-750 dengan mesin diesel dari model tahun 2014 karena kemungkinan masalah dengan segel pada filter bahan bakar. Namun, Ford mengatakan bahwa tidak ada cedera atau kecelakaan telah dilaporkan terkait dengan masalah ini.

Mobil Ford Sendiri merupakan mobil yang dibuat pertama kali oleh Henry Ford. Ia mengklaim bahwa masa depan perusahaan terletak pada produksi kendaraan yang terjangkau bagi banyak orang.

Pada awal 1903, Ford Motor Company mulai menggunakan 19 huruf pertama lapabet untuk menunjuk kendaraan produksi baru. Pada tahun 1908, Model T pertama kali diproduksi. Ford Motor Company telah menjadi industri otomotif global raksasa, setelah 19 tahun bekerja di dunia otomotif, menjual 15 juta kendaraan model T. Divisi Mercury didirikan untuk menjawab kebutuhan akan mobil dengan harga tingkat menengah.

Hingga kini Ford Motor Company terus berkembang.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: