Militan IS Kembali Merilis Video Pemenggalan Kepala Agen Prancis

Militan IS Penggal Kepala Agen Prancis

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Militant Negara Islam (IS) yang berperang di Irak dan Suriah merilis sebuah video pada hari Sabtu yang konon menunjukkan pemenggalan seorang pekerja Inggris, David Haines.

Media tidak bisa segera memverifikasi rekaman. Namun, gambar yang konsisten difilmkan dengan eksekusi dua wartawan Amerika, James Foley dan Steven Sotloff, dalam satu bulan terakhir.

Haines, seorang ayah 44 tahun dari Perth di Skotlandia, diculik tahun lalu ketika bekerja untuk agen Prancis ACTED.

Video berjudul, “Pesan kepada Sekutu Amerika,” dibuka dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron berbicara tentang bekerja dengan pemerintah Irak dan sekutu pasukan Peshmerga Kurdi untuk mengalahkan Negara Islam.

“Orang Inggris ini harus membayar harga untuk janji Anda, Cameron, untuk mempersenjatai Peshmerga terhadap Negara Islam,” kata seorang pria bertopeng berpakaian hitam dengan aksen Inggris, berdiri di sebelah Haines, yang terlihat berlutut dan memakai jumpsuit oranye .

Video kemudian menunjukkan pemenggalan kepala orang tersebut.

Pada akhir video, sandera lain ditunjukkan dan pria bertopeng mengatakan ia akan membunuhnya jika Cameron terus mendukung perang melawan Negara Islam.

Cameron mengutuk pembunuhan itu dan mengatakan ia akan membawa pembunuh tersebut ke pengadilan.

“Ini adalah pembunuhan keji dan mengerikan dari seorang pekerja bantuan yang tidak bersalah. Ini adalah tindakan kejahatan murni,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Downing Street.

“Kami akan melakukan segalanya dalam kekuasaan kami untuk memburu pembunuh ini dan memastikan mereka menghadapi pengadilan, namun mungkin akan memakan waktu lama.” Sambungnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok