Taman Budaya Yogyakarta Adakan Pameran Lukis Karya Faizal

Taman Budaya Yogyakarta Adakan Pameran Lukis Karya Faizal

HarianDepok.com – Entertaiment – Event , Di tangan Faizal, sejumlah kapal tua berubah menjadi perahu warna-warni meninggalkan kesan kuno hanya pada struktur kayu yang tebal. Perahu dikemudikan oleh dayung juga dicat dengan pola flora dan fauna. Di atas semua itu, patung-patung manusia yang menggambarkan orang tua dan anak-anak terlihat duduk.

Bandara penggambaran  3D keluarga berjudul “Journey to The Unkown Wolrd”dan dibuat oleh Faizal yang memamerkan karya seni dengan tema”The World of Faizal: Revival”. Pameran yang diadakan di Taman Budaya Yogyakarta mulai dari 06 sampai 18 September ini menjadi pameran pertama pelukis setelah 12 tahun absen.

Dalam karya yang lain, Faizal menggunakan mobil antik Morris Ten (1951) dan Ford (1950) sebagai medium bagi kreativitasnya. Lukisan berwarna-warni anak-anak, flora dan fauna yang dilukis di tubuh mobil menghilangkan kesan kuno pada dua mobil. Karya ini berjudul ‘My Dream’.

Faizal juga menampilkan lukisan dua dimensi di dinding. Ada lukisan tentang khitanan massal dan makan bersama di meja makan. Dia juga melemparkan isu-isu politik pada beberapa lukisan, semua dalam warna-warna cerah dan ceria.

Faizal adalah seorang seniman rupa Indonesia yang meraih ketenaran selama tahun 1990-an. Dia kembali untuk menandai saat-nya kebangkitan dan untuk menyambut penggemar lama yang menunggu nya.

Sebuah kurator Kus Indarto mengatakan Faizal kembali dengan tidak banyak perubahan. Karya-karyanya masih sederhana dan naif.

“Namun, ada pergeseranmsedikit. Dia menjadi pribadi yang membawa isu-isu spiritual dan politik, ” kata Kus.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)