Gunakan Pistol Mainan, Tiga Bocah Lakukan Pemalakan

Gunakan Pistol Mainan, Tiga Bocah Lakukan Pemalakan

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Gagal melaksanakan aksi rampoknya, tiga remaja malah babak belur dihajar korbannya sendiri. Insiden ini terjadi di daerah Grand Depok City, Sukmajaya, Sabtu (13/9) malam. Meskipun pelaku sudah menggunakan pistol mainan dan senjata tajam untuk mengintimidasi korban.

Awalnya, Ri (19 tahun), A (15 tahun) dan Ip (12 tahun) menodong remaja dengan usia 15 tahun menggunakan pistol mainan dan pisau di perumahan kota Grand Depok. Pelaku berhasil merampas tiga HP Blackberry dan uang jutaan rupiah dari korban.

Tapi nasib sial menimpa 3 bandit ingusan yang putus sekolah itu. Mereka diteriaki pencuri oleh salah satu korban. Warga yang sedang duduk santai segera mengejar pelaku dan menjadi bulan-bulanan warga.

“Saya nggak berani melawan, karena pelaku bawa pistol dan pisau. Ketiga anak itu mengambil HP dan uang, ” ucap salah satu korban kepada petugas penyidik Unit umum pidana Depok.

Ketiga pelaku yang masih belia itu masih beruntung bisa diselamatkan petugas Polsek Sukmajaya yang tengah berpatroli di daerah tersebut.

Sementara itu, menurut Agus Salim selaku Kasat Reskrim Polresta Depok, aksi pelaku yang masih anak-anak tersebut agak sembrono. Karena untuk mengintimidasi korbannya, mereka menggunakan pistol mainan dan pisau saja.

“Bukti dalam bentuk pistol mainan dan pisau telah kami amankan. Ketiganya kini telah dimintai keterangan oleh penyidik??. Pelaku terancam dengan Pasal 365 dari KUHP tentang pencurian disertai kekerasan,” tutup Agus.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: