Yahoo Diancam Denda $ 250.000 Per Hari Oleh Kementrian AS

Yahoo Diancam Denda $ 250.000 Per Hari Oleh Kementrian AS

HarianDepok.com – Tekno , Yahoo mengatakan pemerintah AS mengancam akan mendendanya $ 250.000 sehari jika raksasa system pencarian itu gagal menyerahkan data pengguna, seperti dilansir BBC News.

Menurut dokumen pengadilan, National Security Agency (NSA) telah menuntut bahwa Yahoo mematuhi aturan pengawasan baru, sesuatu yang perusahaan katakan tidak konstitusional.

Yahoo gagal dalam tantangan pengadilan pada pesan konstitusionalitas. Tapi rincian muncul pada hari Kamis ketika seorang hakim federal memerintahkan unsealing dari beberapa materi tentang kasus itu.

Penasihat umum Yahoo Ron Bell mengatakan publikasi materi adalah “kemenangan penting untuk transparansi”.

Yahoo mengatakan bahwa pemerintah telah mengubah hukum untuk menuntut informasi pengguna dari layanan online, mendorong tantangan pengadilan.

“Ini mungkin sedikit naïf,” ucap Ron.

Tapi dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa pertempuran atas pengawasan antara perusahaan teknologi dan pemerintah AS telah membentang kembali sejak tahun lalu.

“Pada satu titik, pemerintah AS mengancam pengenaan denda $ 250.000 per hari jika kita menolak untuk mematuhi,” ucap salah staf Yahoo.

Terdapat sekitar 1.500 halaman dokumen rahasia yang sebelumnya telah disegel oleh pengadilan federal. Yang di dalamnya terdapat beberapa dokumen penting dari data-data diri orang-orang yang ada di kementrian. Ini bisa semakin memojokan Yahoo, pasalnya, raksasa teknologi itu memang sudah sejak lama berdiri sebagai system pengembangan surat email yang dimana, setiap penggunan harus melengkapi data diri yang bersifat privasi.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: